Kamis, 09 April 2009

Selamat Datang Di Website Informasi

Assalamualaikum Wr. Wb.,
Salam Sejahtera,

Selamat datang di Website Informasi Diknas Kota Batu! sebagai salah satu media informasi Online disnas Kota Batu yang peduli terhadap peningkatan mutu pendidikan bagi warga Kota Batu dan sekitarnya serta warga negara Indonesia .
Dengan di-online-kannya website Informasi Diknas ini semoga dapat mempercepat penyebaran informasi tentang kemajuan proses pembelajaran dan pendidikan di Kota Batu.
Assalamualaikum Wr. Wb.,
Wassalam,

Haris

Pengarahan : Pada Acara Pertemuan Wali Murid di SMP Negeri 1 Batu
Peraturan dan Panduan Sertifikasi Guru
Secara hukum, sertifikasi guru didasarkan kepada antara lain beberapa peraturan perundangan. Halaman ini akan menyajikan beberapa peraturan tersebut. Beberapa peraturan lain yang relevan akan disusulkan.

Perundang-undangan:

Panduan Sertifikasi Guru Dalam Jabatan Tahun 2009

Keterangan: Permendiknas no 18 th 2007 tentang Sertifikasi Guru dalam Jabatan melalui Jalur Penilaian Portofolio dinyatakan tidak berlaku lagi.

Sumber : Panitia Sertifikasi Guru Rayon 15 - Universitas Negeri Malang

Jakarta, Kompas
Setelah tiga tahun berjalan, kuota sertifikasi guru sulit tercapai karena banyaknya guru yang belum memenuhi kualifikasi akademik strata satu atau diploma IV. Karena itu, tahun ini sertifikasi diarahkan dulu untuk guru yang sudah mengabdi 20 tahun dan berusia 50 tahun.
”Sejalan dengan itu, guru-guru lain harus mempersiapkan diri agar memenuhi kualifikasi akademik S-1 atau D-IV,” kata Achmad Dasuki, Direktur Profesi Pendidik pada Direktorat Jenderal Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PMPTK) Depdiknas di Jakarta, Jumat (10/4).
Dasuki mengatakan, sertifikasi guru untuk mereka yang belum berkualifikasi akademik S-1 atau D-IV bisa dilakukan setelah dikeluarkannya Peraturan Pemerintah Nomor 74 Tahun 2008 tentang Guru.

Berita Selengkapnya klik disini

SBY Tidak Akan Mencabut Tunjangan Profesi Guru


Di Acara Silaturahim dengan 4.500 Pendidik

SURABAYA ,
Para pendidik penerima dan calon penerima tunjangan profesi guru boleh tersenyum. Di hadapan para guru se-Jawa Timur peserta program Untukmu Guruku 2009 tadi malam, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjamin tidak akan mencabut tunjangan profesi bagi para pendidik.
''Isu yang mengatakan bahwa tunjangan profesi guru akan dicabut sama sekali tidak benar,'' kata SBY disambut tepuk tangan sekitar 4.500 guru yang memadati gedung DBL Arena, Surabaya.
Dikemas dengan acara bertajuk ''Silaturahim Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan 4.500 Guru'', hadirin adalah para peserta program Untukmu Guruku 2009 yang dihelat harian Jawa Pos sejak tiga bulan lalu. Tadi malam adalah puncak acaranya.

Berita selengkapnya klik disini

Pendidikan Gratis Gencar Disosialisasikan


JAKARTA,
Pemerintah gencar menyosialisasikan pendidikan dasar gratis sembilan tahun mulai 2009. Sekolah tidak boleh lagi memungut biaya pendidikan untuk jenjang SD-SMP, kecuali sekolah berstandar internasional atau rintisan sekolah berstandar internasional.
Selain dalam bentuk spanduk atau baliho yang secara terbuka menjelaskan kepada masyarakat soal pendidikan dasar gratis sembilan tahun yang mulai dilaksanakan tahun ini, sosialisasi dilakukan juga secara langsung oleh Menteri Pendidikan Nasional Bambang Sudibyo. Dalam berbagai kunjungan ke kabupaten/kota hingga pekan ini, Bambang meminta pemerintah daerah setempat untuk bisa mengalokasikan dana tambahan dari APBD untuk mendukung dana bantuan operasional sekolah (BOS) yang sudah dikucurkan pemerintah pusat.


Berita selengkapnya klik disini

0 komentar:

Posting Komentar

  ©Template by Arifin.